Woodward Dukung Solskjaer Perbaiki Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (FOTO: Sky Sports)

Woodward Dukung Solskjaer Perbaiki Manchester United

18 kali dilihat

SUKABOLA – Sejak ditinggal pelatih Sir Alex Ferguson, penampilan Manchester United tak pernah konsisten. Beberapa pelatih hebat silih berganti menangani klub yang berjuluk Setan Merah ini. Namun hasilnya, berakhir dengan pemecatan.

Pelatih terakhir yang mengalami pemecatan adalah Jose Mourinho pada Desember lalu. Saat itu, Paul Pogba dkk terperosok ke peringkat sembilan papan klasemen. Rentetan hasil buruk yang diperoleh Mourinho membuat manajemen MU mengambil keputusan untuk menyelamatkan tim.

Setelah memberhentikan Mou, manajemen MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara. Solskjaer adalah mantan pemain MU yang pernah menjadi anak asuh Ferguson.

Baca Juga:  Stones: Manchester City Tetap Fokus Kontra Burnley

Di awal kepelatihannya, Ole sukses membawa MU bangkit dan bersaing di empat besar. Dalam 11 laga awal Solskjaer, MU belum menelan kekalahan. Namun badai kekalahan datang setelah Solskjaer resmi diangkat sebagai pelatih permanen. Dari 12 laga yang dimainkan hingga akhir musim, Setan Merah hanya mampu menang dua kali. Akibatnya, MU tertahan di posisi enam dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Situasi ini membuat Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward berjanji akan mengeluarkan uang belanja yang banyak untuk mendatangkan pemain baru demi perbaikan tim. Dengan pendapatan di kuartal ketiga naik menjadi 3,4 persen menjadi 152,1 juta pounds, Woodward berjanji akan membantu Solskjaer untuk memperbaiki skuat MU saat ini.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Liga Inggris Semalam

“Setelah mengalami musim yang bergejolak, semua orang di Manchester United sedang fokus untuk membangun kesuksesan seperti yang diharapkan dan penggemar kami pantas mendapatkannya,” kata Woodward dikutip dari Sky Sports.

“Persiapan untuk musim baru sedang berlangsung. Kekuatan bisnis kami memungkinkan kami untuk mendukung pelatih dan timnya untuk menghadapi masa depan,” sambungnya.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu