Ternyata Begini Buka Puasa Ala Pemain Sepak Bola Dunia
Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech (FOTO: Telegraph)

Ternyata Begini Buka Puasa Ala Pemain Sepak Bola Dunia

19 kali dilihat

SUKABOLA – Di antara deretan pemain bintang sepak bola di seluruh dunia, tidak sedikit yang beragama Islam. Di bulan suci Ramadan pun, ibadah mereka tetap berjalan meski di tengah laga. Sukabola telah merangkum buka puasa ala pemain sepak bola dunia berikut ini.

Banyak pula bintang sepak bola dunia yang tetap menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya jadwal pertandingan. Uniknya, terkadang waktu berbuka puasa terjadi tepat saat laga tengah berlangsung.

Simak beberapa kisahnya di bawah ini.

Noussair Mazraoui – Ajax

Meski dalam keadaan membela klub, bek kanan Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui tetap menjalankan ibadah puasa di tengah pertandingan.

Baca Juga:  5 Pemain Ini Dinilai Paling Jago Bermain Tenang di Lapangan

Mazraoui turun sebagai starting eleven dalam laga menjamu Tottenham Hotspur. Bek kanan ini tertangkap kamera tengah berbuka puasa di menit ke-21. Pemain berusia 22 tahun ini menyempatkan beberapa menit saat azan Magrib untuk membatalkan puasa dengan energy bars.

Hakim Ziyech – Ajax Amsterdam

Berada di laga yang sama dengan Mazraoui, Hakim Ziyech juga membatalkan puasa pada menit ke-24 laga mereka melawan Tottenham Hotspur.

Kala itu, mereka membatalkan puasa pukul 21.17 setelah berpuasa selama kurang lebih 16 jam sejak pukul 05.57 pagi. Lima menit usai matahari terbenam di Amsterdam, keduanya tertangkap kamera buka puasa ala pemain sepak bola.

Baca Juga:  Selalu Diperebutkan, Inilah Perjalanan Cristiano Ronaldo di Empat Negara

Puasa Justru Baik Bagi Atlet

Kewajiban menjalankan ibadah puasa saat harus menjalani laga kadang menjadi dilema bagi pesepak bola Muslim. Hal yang dikhawatirkan adalah mereka tidak bisa tampil maksimal sepanjang laga.

Kabar baiknya, menurut Head of Sports Medicine Dr. Zafar Iqbal, berpuasa justru bisa memberi dampak positif bagi pemain sepak bola.

Dengan berpuasa, mental mereka terbantu dan merasa lebih disiplin. Artinya, bagi pemain sepak bola Muslim yang tetap berpuasa dalam laga-laga krusial, mereka telah memerhitungkan kemampuan dan batasan diri sendiri.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu