Terancam Degredasi, Ada Apa dengan Monaco?
Skuat AS Monaco (Foto: GettyImages)

Terancam Degredasi, Ada Apa dengan Monaco?

12 kali dilihat

SUKABOLA – Dua tahun lalu, Monaco berhasil menembus babak semi final Liga Champions dengan menyingkirkan klub-klub elite Eropa seperti Manchester City. Namun, kini peraih delapan titel Ligue 1 tersebut malah terseok-seok di liga domestik dan terancam terdegredasi ke Ligue 2 musim depan.

Dilansir Fox Sports, tidak dapat dipungkiri bahwa Monaco merupakan salah satu klub tersukses di Prancis. Monaco selalu finish di posisi tiga besar dalam lima musim terakhir. Jadi, bagaimana mungkin sebuah klub sebesar Monaco yang diisi para pemain bintang berada di papan bawah Ligue 1 musim ini?

Advertisement

Salah satu masalah Monaco adalah kebijakan manjemennya yang cenderung selalu menjual para pemain terbaiknya. Menurut transfermarkt, Monaco telah berhasil meraup 768 juta poundsterling dari penjualan para pemainnya sejak musim 2014/2015. Musim ini saja, Monaco menjual pemain-pemain kunci seperti Joao Moutinho, Fabinho, dan Thomas Lemar. Hal ini diyakini menjadi penyebab utama terseok-seoknya Monaco musim ini.

Baca Juga:  Kylian Mbappe: Zinedine Zidane Sehebat Pele

Untuk mengkompensasi kepergian Moutinho dan Lemar, Monaco berhasil merekrut Aleksandr Golovkin dari CSKA Moscow. Namun, sayangnya, tim asuhan Leonardo Jardim itu gagal menemukan pemain yang dapat menjadi pengganti Fabinho yang merupakan gelandang bertahan tangguh. Alhasil, musim ini, Monaco sudah kebobolan 55 kali.

Dua laga yang tersisa akan sangat krusial bagi Monaco untuk bertahan di liga tertinggi sepakbola Prancis. Leonardo Jardim pun yakin timnya akan bertahan di Ligue 1. Namun, ia juga sedikit mempertanyakan ketangguhan mental para pemainnya menghadapi ancaman degredasi.

Baca Juga:  Piala Liga Perancis : Final Seru Guingamp dan Strasbourg

“Kita terus percaya bahwa kita bisa bertahan.” katanya. “Mungkin kita tidak memiliki skuat dengan mentalitas yang dibutuhkan untuk pertarungan degredasi.” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu