Tak Lolos ke Liga Champions, MU Potong Gaji Pemain
FOTO: Catherine Ivill/Getty Images

Tak Lolos ke Liga Champions, MU Potong Gaji Pemain

73 kali dilihat

SUKABOLA – Bermain imbang saat bertamu ke markas Huddersfield, membuat Manchester United gagal mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Setan Merah saat ini tertahan di posisi ke-6 dengan mengumpulkan 66 poin, berjarak 4 poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di posisi ke-4 pada papan klasemen sementara. Laga yang hanya tersisa satu pertandingan memastikan Setan Merah tak bisa menyalip posisi Spurs.

Dilansir dari Daily Mail, manajeman United memutuskan untuk memotong gaji mayoritas pemain sebesar 25 persen karena gagal menembus Liga Champions. Dan rupanya hal tersebut dilakukan sesuai dengan klausul yang ada di dalam kontrak para pemain.

Baca Juga:  Pogba Tak Diinginkan Fans Real Madrid

Laporan ini tidak menyebutkan secara detail siapa saja pemain yang akan terkena pemotongan gaji ini. Namun Daily Mail menyebut ada banyak pemain yang akan terdampak terutama yang mendapatkan gaji dalam jumlah besar.

Salah satu nama yang disebut bakal terdampak atas kebijakan tersebut adalah Alexis Sanchez. Saat ini Sanchez adalah pemain dengan gaji paling besar di United yakni 500 ribu pounds dalam satu pekan. Jika dikontraknya ada klausul pemotongan gaji jika gagal ke empat besar, maka gaji Sanchez bakal dipotong menjadi 375 ribu pounds.

Baca Juga:  Oliver Giroud Bertahan di Chelsea Hingga 2020

Kebijakan ini dilatarbelakangi karena kegagalan Setan Merah menembus Liga Champions musim depan membuat klub kehilangan pemasukan besar. Alhasil, manajemen MU memilih untuk memotong gaji pemain untuk mengurangi pengeluaran klub.

 

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu