Swansea Tolak Keinginan Brighton Bidik Potter Jadi Manajer
FOTO: Graham Potter (Getty Images)

Swansea Tolak Keinginan Brighton Bidik Potter Jadi Manajer

12 kali dilihat

SUKABOLA – Klub sepak bola Swansea telah menolak adanya pendekatan dari Brighton untuk membidik Graham Potter menjadi manajer mereka. Tidak ditampik, Potter telah menjadi target nomor satu Brighton setelah pemecatan Chris Hughton.

Mengutip Sky Sports, Kamis (16/5/2019), patut dipahami jika Potter cukup senang menjadi manajer di Swansea. Ia bisa tergoda untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan kembali di Stadion Liberty. Namun, bukan berarti ia tidak tertarik atas prospek untuk mengelola tim di Premier League.

Direktur Teknis Brighton Dan Ashworth, yang meninggalkan FA untuk bergabung dengan klub, diperkirakan telah menonton Swansea di bawah komando Potter’s dalam beberapa bulan terakhir. Ia mengaku terkesan dengan gaya permainan yang telah dijalankan Swansea.

Baca Juga:  Brighton Tahan Imbang Wolves untuk Amankan Posisi Liga Premier

Potter diangkat menjadi bos Swansea musim panas lalu setelah terdegradasi dari Liga Premier, tetapi ia tidak dapat mengamankan kembali di papan atas. Namun, ia berhasil menyelesaikan kampanye di Championship Bet Bet di urutan ke-10. Sedangkan pemecatan Hughton telah dilabeli “konyol” dan “membingungkan”.

Sementara itu, Legenda Liverpool John Barnes menilai keputusan Brighton untuk memecat Chris Hughton dari manajer klub adalah konyol. Barnes memandang Hughton adalah korban dari harapan yang tidak realistis setelah memimpin Brighton ke papan atas dan kemudian membuat mereka terus berjalan selama dua musim di Permier League.

Baca Juga:  Lukaku: Ibrahimovic Mengubah Saya

“Chris melakukan pekerjaan yang fantastis untuk menjaga Brighton di Liga Premier seperti yang dilakukannya. Saya tidak tahu apa yang penggemar Brighton atau manajemen Brighton harapkan. Untuk tim seperti Brighton, berada di Liga Premier itu penting,” kata Barnes.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu