Salah, Mane, dan Aubameyang Raih Penghargaan Sepatu Emas
FOTO: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang (Getty Images)

Salah, Mane, dan Aubameyang Raih Penghargaan Sepatu Emas

13 kali dilihat

SUKABOLA – Premier League resmi berakhir pada Minggu, 12 Mei 2019. Tercatat ada beberapa nama yang masuk ke dalam top skor klasemen 2018-2019 di musim ini. Mereka yang duduk di puncak top skor tentu berkesempatan meraih penghargaan bergengsi, yakni Sepatu Emas. Lantas siapa yang berhak mendapatkannya?

Mereka, ya mereka. Sifatnya jamak. Bukan dia yang sifatnya tunggal. Artinya tidak hanya satu orang yang mendapatkan penghargaan Sepatu Emas di musim ini. Adapun mereka yang mendapatkan penghargaan Sepatu Emas di musim ini adalah Moh Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mengutip Sky Sports, Senin (13/5/2019). Salah harus berbagi penghargaan Sepatu Emas lantara Mane dan Aubameyang berhasil mencetak gol pada hari terakhir Premier League musim ini. Sane mencetak dua gol saat Liverpool kontra Wolves. Sedangkan Aubameyang mencetak gol ketika kontra Burnley. Ketiga pemain ini masing-masing mencetak sebanyak 22 gol.

Baca Juga:  Pertahankan Puncak Klasemen, Klopp Siap Jegal Hazard

Di musim lalu, Salah juga memenangkan Sepatu Emas. Ini adalah total gol terendah sejak 2010-2011, ketika Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez berbagi Sepatu Emas dengan masing-masing mencetak 20 gol. Aubameyang yang mencetak dua gol setelah jeda di Turf Moor mengaku senang bisa berbagi trofi dengan Salah dan Mane.

“Saya berbagi trofi ini dengan dua orang yang saya sukai, pemain hebat dan pemain Afrika. Kami mewakili Afrika, itu keren. Saya senang karena kami menang, dan saya berbagi trofi (Sepatu Emas) ini dengan dua orang lain yang saya suka. Rekan tim saya tahu tentang Sepatu Emas, saya tidak mengatakan apa-apa,” katanya.

Baca Juga:  Sarri Tetap Dukung Higuain Cetak Gol di Musim Depan

“Saya tidak ingin mereka bermain dan hanya fokus pada saya. Saya hanya seorang pemain dalam sebuah tim,” tambahnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp terkejut dan bahagia mendengar ketiga pemain tersebut mendapatkan penghargaan Sepatu Emas. “Auba juga? Apakah mereka punya tiga Sepatu Emas? Itu bagus. Mereka semua adalah pemain saya,” pungkas Klopp.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu