Real Madrid Bermain Imbang di Markas Leganes
Skuat Real Madrid/Getty Images

Real Madrid Bermain Imbang di Markas Leganes

8 kali dilihat

SUKABOLA – Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque, Real Madrid hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-32, Selasa (16/4/2019). Pertandingan ini diakhiri dengan skor 1-1.

Real Madrid memberikan tekanan kepada Leganes sejak menit awal babak pertama. Serangan-serangan yang dibangun oleh Madrid dari sisi sayap beberapa kali terlihat membahayakan gawang Leganes. Namun sayang, tak ada yang berbuah gol.

Leganes pun memberikan respon atas permainan Madrid. Serangan demi serangan mulai dilancarkan anak asuh Mauricio Pellgrino yang membuat barisan belakang Madrid sedikit kerepotan menghadang permainan Leganes.

Gol yang ditunggu Leganes akhirnya datang pada menit jelang akhir babak pertama. Lewat umpan matang dari Martin Braithwaite, J. Silva berhasil merobek gawang Keylor Navas di menit ke-45. Leganes unggul 1-0 atas Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba mengejar ketertinggalan. Tepat di menit ke-51, Karim Benzema mengetarkan gawang Leganes. Bola muntah dari kiper Leganes, I. Cuellar berhasil dimaksimalkan Benzema dan berbuah gol. Skor menjadi 1-1.

Meski banyak melakukan serangan ke arah gawang Leganes, Madrid masih kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol. Beberapa kali peluang dari umpan terobosan yang dilakukan oleh Karim Benzema dan Marco Asensio gagal menambah keunggulan Madrid.

Sedangkan Leganes tak mampu berbuat banyak pada babak kedua ini. Permainan Leganes mulai terbuka pada 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Sebenarnya Leganes berhasil menambah gol pada menit 80, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini tentu tidak menguntungkan bagi Madrid. Los Blancos hanya membawa pulang satu poin dan memperlebar jarak mereka menjadi 4 poin dengan Atletico Madrid.

Sementara itu Leganes, berhasil naik ke posisi ke-11 dengan mengoleksi 41 poin dari 32 laga.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu