Raul Gonzales, Legenda Real Madrid di Tengah Para Bintang
sumber: planetfootball.com

Raul Gonzales, Legenda Real Madrid di Tengah Para Bintang

31 kali dilihat

SUKABOLA – Masihkah kamu ingat dengan mantan kapten Real Madrid bernama Raul Gonzlaez? Ya, dialah salah satu sosok legenda hidup Real Madrid yang sempat membawa El Real meraih banyak gelar juara. Meski pada akhirnya Raul Gonzalez tidak selamanya berseragam Real Madrid, loyalitas sang kapten di masa jayanya ini juga patut dipuji. Beginilah kisah Raul Gonzalez di tengah gemerlap para bintang sepak bola di Real Madrid.

Siapa Sangka Raul Gonzalez Berasal dari Akademi Atletico Madrid

Mungkin banyak yang kaget ketika mengetahui bahwa Raul Gonzalez berasal dari akademi rival Real Madrid, yaitu Atletico Madrid. Ya, Raul Gonzalez pernah mencicipi pendidikan sepak bola di Atletico Madrid sebelum akhirnya akademi tersebut ditutup karena dianggap tidak bisa memberi sumbangsih berarti bagi klub. Mimpi Raul Gonzalez menjadi seorang pemain sepak bola tentu sempat hancur saat tempatnya belajar sepak bola justru ditutup.

Direkrut Real Madrid dan Pertama Bermain untuk Real Madrid C

Keberuntungan masih berpihak pada Raul Gonzalez. Dirinya kemudian direkrut oleh sang rival, Real Madrid. Raul Gonzalez ditempatkan di Real Madrid C dan sanggup mencetak 16 gol dari tujuh laga yang dijalani. Hanya saja, lagi-lagi Raul Gonzalez harus gigit jari lantaran Real Madrid C pun bernasib sama, yaitu ditutup. Lagi-lagi Raul Gonzalez beruntung karena pelatih Jorge Valdano kala itu menarik dirinya ke tim utama Real Madrid.

Baca Juga:  Florentino Perez: Neymar atau Mbappe? Saya Akan Beli Keduanya

Debut Pertama di Real Madrid pada Tahun 1997

Masuk ke tim utama bukan berarti jalan Raul Gonzalez menjadi lebih mudah. Dia harus bersabar saat berkali-kali ditaruh di bangku cadangan. Selama dua tahun sejak pindah dari Atletico, jalan Raul Gonzalez tak kunjung terbuka. Saat itu usia Raul Gonzalez masih 17 tahun dan sang pelatih terus meyakinkan dirinya untuk terus bertahan di Real Madrid.

Debut pertama akhirnya datang pada tahun 1997. Sayangnya, di debut pertama Raul Gonzalez tersebut, Real Madrid harus mengalami kekalahan. Namun, Raul Gonzalez tak patah semangat. Dia mampu membuktikan kemampuannya saat berhasil mengalahkan mantan klubnya, Atletico Madrid, dan berhasil menciptakan gol perdananya di Real Madrid.

Raul Gonzalez Menjadi Pemain Besar di Real Madrid bersama Para Bintang

Seiring permainannya yang semakin berkembang di Real Madrid, Raul Gonzalez juga pernah merasakan posisinya agak terancam ketika bintang-bintang sepak bola hadir di Real Madrid pada era milenium. Raul Gonzalez tercatat pernah bermain dengan pemain bintang seperti Roberto Carlos, Ivan Zamorano, Luis Figo, Zinedine Zidane, hingga David Beckham. Hanya saja, kala itu posisi Raul Gonzalez belum tergantikan. Bahkan, dia juga menyandang ban kapten bagi El Real.

Baca Juga:  Neymar: Saya Ingin Bermain Bersama Hazard

Pada Akhirnya Raul Gonzalez Harus Tergusur dari Real Madrid

Real Madrid tidak henti mendatangkan pemain bintang. Lagi-lagi El Real dipenuhi pemain-pemain kelas atas, seperti Kaka, Karim Benzema, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo. Raul Gonzalez pun harus mengakui bahwa posisinya saat itu sudah waktunya diganti. Setelah habis kontrak pada tahun 2010, Raul Gonzalez tak lagi berada di Real Madrid. Dia pergi berlabuh ke Schalke 04. Meski begitu, nama Raul Gonzalez tetaplah menjadi legenda bagi klub sebesar Real Madrid.

Pemain terbuang dan pemain hebat di tengah para bintang, mungkin itulah sebutan yang tepat untuk Raul Gonzalez. Hingga saat ini, torehan 325 gol bersama Real Madrid masih menjadikan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa bagi Real Madrid.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu