Preview Atalanta vs Genoa: Tuan Rumah Emban Misi Tiket ke Champions
(Photo by Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images)

Preview Atalanta vs Genoa: Tuan Rumah Emban Misi Tiket ke Champions

10 kali dilihat

SUKABOLA – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tengah fokus untuk membawa Atalanta lolos ke Liga Champions musim depan. Dikabarkan oleh Football-Italia, sang juru tak-tik tersebut berada di posisi terdepan dalam rangka mengamankan peringkat keempat klasemen Serie A Italia. Hal ini dilakukan demi memastikan satu tempat di gelaran UEFA Champions League musim depan.

Disisi lain, Genoa sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi di akhir musim nanti. Sebuah perbandingan yang kontradiktif dalam hal upaya, hasil dan target di antara kedua tim.

Saat ini, Atalanta berada di empat besar sekaligus hanya terpaut satu poin dibawah Inter. Hasil ini tak pernah terbayangkan oleh fans Atalanta, terlebih mereka juga mampu lolos ke final Coppa Italia, 15 Mei 2019 nanti.

Baca Juga:  Menang 2-0, Udinese Jauhi Jurang Degradasi

Selain hasil yang memuaskan, Atalanta juga terbukti mampu mempertontonkan sepakbola menyerang yang atraktif. Tim arahan Gasperini ini sedang berada pada performa terbaiknya, tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Untuk memastikan tiket ke Liga Champions musim depan, Atalanta membutuhkan tambahan 7 poin dari sisa 3 laga yang harus dijalaninya, dimulai dari laga esok nanti (11/5/2019) melawan Genoa.

Atalanta dipastikan tak akan diperkuat oleh Alejandro Gomez, Gianluca Mancini dan Andrea Masiello pada laga nanti. Musa Barrow dan Rafael Toloi juga belum dapat diturunkan. Sementara Hans Hateboer , Josip Ilicic dan Mario Pasalic berpeluang menjadi starter.

Baca Juga:  Atalanta Berpeluang Dekati Posisi AC Milan

Genoa sendiri saat ini berada di posisi 16, berbeda 1 poin dibawah Bologna dan 4 poin dari Empoli dalam zona degradasi. Terperosoknya Il Grifone di papan bawah akibat tujuh laga tanpa kemenangan, sampai dengan 17 Maret 2019 silam.

Stefano Sturaro tampaknya akan absen pada laga melawan Atalanta nanti, bergabung dengan Oscar Hiljemark dan Andrea Favili yang juga masih dibekap cedera.

Berikut perkiraan tim inti kedua tim, dikutip dari football-italia.net;

Atalanta: Gollini; Hateboer, Djimsiti, Palomino; Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Ilicic, Duvan Zapata

Genoa: Radu; Biraschi, Romero, Zukanovic; Lazovic, Lerager, Radovanovic, Veloso, Criscito; Lapadula, Kouame. ()

 

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu