Pochettino Ungkap Alasan Tolak Latih Real Madrid
Mauricio Pochettino (AFP)

Pochettino Ungkap Alasan Tolak Latih Real Madrid

17 kali dilihat

SUKABOLA – Kepergian Zinedine Zidane pada musim panas 2018 lalu membuat manajemen Real Madrid harus segera mencari pelatih baru. Di antara nama-nama pelatih yang masuk target Los Blancos, ada nama Mauricio Pochettino yang digadang-gadang bakal menggantikan Zidane di Real Madrid.

Namun rupanya, Madrid gagal mendaratkan pelatih asal Argentina itu. Presiden klub Florentino Perez akhirnya mendatangkan Julen Lopetegui, yang saat itu berstatus sebagai pelatih Timnas Spanyol, untuk menjadi suksesor Zidane.

Pochettino ternyata tak menampik bahwa tawaran itu pernah datang keapda dirinya. Ia pun mengungkapkan bahwa melatih klub sebesar Real Madrid adalah impian setiap pelatih. Tapi saat itu situasinya sedikit rumit.

Baca Juga:  Soal Transfer, Newcastle Harus Mampu Bersaing dengan Klub Besar

Chairman Tottenham Daniel Levy menolak tawaran Madrid, sedangkan Pochettino tidak bisa memutus kontraknya begitu saja.

“Situasinya sulit. Impian bagi setiap pelatih dipertaruhkan: memimpin tim terbesar yang pernah ada, dan Anda mesti bilang tidak,” Pochettino mengatakan kepada El Pais, yang dikutip dari Evening Standard.

“Itu sangat penting. Itu menciptakan sebuah konflik, karena Anda tahu bahwa kalau seorang pelatih ingin pergi, dia pergi.”

Baca Juga:  Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Arturo Vidal

“Tapi saya kan belum lama teken kontrak baru dengan Tottenham, dan saya merasa saya tidak bisa melakukan apapun. Daniel Levy tidak menerima tawaran untuk melepaskan saya, dan kalau mereka meminta saya memutus kontrak, saya tidak bisa menerimanya karena saya tidak bisa bertindak seperti itu.”

“Kalau bos saya berpikir saya akan berlanjut, saya tidak akan kabur. Itu bukan saya karakter saya. Bagaimana bisa bagus untuk sebuah klub merekrut pelatih yang melanggar komitmennya sendiri?” tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu