Pelatih Maroko Bantah Pertemuan dengan Lyon
Herve Renard (Foto: GettyImages)

Pelatih Maroko Bantah Pertemuan dengan Lyon

24 kali dilihat

SUKABOLA – Pelatih tim nasional Maroko, Herve Renard, telah membantah kabar dirinya telah bertemu dengan pihak Lyon. Sang gaffer dilaporkan akan menjadi pelatih baru Lyon musim depan, menurut berita yang dilansir Goal.

Pekan lalu, Bruno Genesio telah mengumumkan bahwa dirinya akan mundur sebagai pelatih Lyon setelah berakhirnya musim ini. Ada beberapa nama yang muncul sebagai calon pelatih Lyon musim depan, diantaranya Jose Mourinho, Patrick Vieira, Claudio Ranieri, dan kini Herve Renard.

Advertisement

Renard dilirik Lyon karena keberhasilannya menukangi tim nasional Maroko. Sebelum meloloskan Maroko ke turnamen Piala Afrika yang akan dihelat bulan Juni depan, ia berhasil mengantar Maroko tampil di Piala Dunia 2018. Lolosnya Maroko ke ajang internasional paling bergensi itu merupakan kali pertama sejak Piala Dunia 1998.

Baca Juga:  Perwakilan Milan Temui Sarri di London

Dalam menanggapi rumor yang mengaitkan dirinya dengan Lyon, kepada RMC, Renard mengatakan bahwa ia belum sekalipun bertemu dengan pihak Lyon. Ia pun lebih memilih untuk fokus mempersiapkan Maroko menghadapi Piala Afrika.

“Ada sebuah rumor bahwa saya telah bertemu Gerard Houllier [General Manager Olympique Lyon] di Marrakesh. Saya sedang berlatih bersama para pemain saya dan saya belum pernah bertemu dengannya.” katanya.

Baca Juga:  Gol Injury Time Stevan Jovetic Selamatkan Monaco

“Disini, saya memiliki Piala Afrika yang harus saya persiapkan. Saya sedang fokus terhadap itu dan saya adalah pegawai Federasi Maroko.” demikian dituturkan Herve Renard.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas Maroko, Renard merupakan pelatih Lille. Kebersamannya dengan Lille hanya berlangsung selama enam bulan dari Mei 2015 hingga November 2015. Ia dipecat setelah Lille hanya mampu meraih 13 poin dari 13 pertandingan.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu