Klopp Bidik Pecahkan Rekor Raih 97 Poin di Liga Premier
Sumber: Glyn Kirk-AFP

Klopp Bidik Pecahkan Rekor Raih 97 Poin di Liga Premier

3 kali dilihat

SUKABOLA – Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengarahkan perhatiannya pada pencapaian rekor klub yakni 97 poin. Hal tersebut menjadi mungkin ketika The Reds berada pada perjalanan melakukan perebutan gelar Liga Premier, jelang memasuki bulan terakhirnya.

Kemenangan 2-0 atas Chelsea mengembalikan keunggulan dua poin The Reds di puncak klasemen. Kondisi itu terjadi setelah Manchester City, yang memiliki pertandingan di tangan, secara singkat mengambil kembali tempat pertama dengan kemenangan di Crystal Palace pada hari sebelumnya.

Liverpool memiliki 85 poin atau kurang lima poin dari Premier League terbaik mereka yakni 90 poin dari 40 pertandingan. Pencapaian itu Liverpool raih saat mereka meraih juara di 1987-1988. Sedangkan City meraih Trofi Premier League dengan pencapaian 100 poin di musim lalu.

Sedangkan Klopp menargetkan empat kemenangan lagi untuk mendorong saingan mereka terjungkal. “Tantangan terbesar bagi kami adalah selalu menghadapi dunia luar, (media), dan orang lain. Kami memainkan permainan kami,” katanya, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (15/4/2019).

“Jika City kalah dan kami tahu lima menit sebelum pertandingan itu tidak membantu. Anda kehilangan fokus saat itu. Kami hanya berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Ada apa sekarang, 85 (poin)? Empat pertandingan lagi. (Mungkin kami mendapatkan) 97 (pon). Ayo kita coba,” ucap Klopp.

“Dan jika itu cukup, sempurna. Jika tidak, kita tidak bisa mengubahnya. Dan kita tidak kehilangannya di sini atau di sana atau apapun,” tambah Klopp.

Di sisi lain, Jurgen Klopp merasa timnya mendominasi pertandingan saat mereka melawan Chelsea dan sepenuhnya pantas mendapatkan tiga poin dalam kemenangan 2-0. Adapun kemenangan itu yang membuat mereka tetap berada di puncak klasemen

“Kami melihatnya pertandingan demi pertandingan. Kami pergi ke Porto sekarang (di Liga Champions), yang akan sulit. Kami tahu bahwa mereka mendapatkan setidaknya dua pemain kembali, Pepe dan (Hector) Herrera, sehingga mereka akan menjadi tantangan yang menarik dan sulit. Lalu kita bermain melawan Cardiff dan semua orang tahu itu sulit,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu