Kisah Menarik Sebelum Liverpool dan Tottenham Hotspur Berduel
sumber: cbbssports.com

Kisah Menarik Sebelum Liverpool dan Tottenham Hotspur Berduel

11 kali dilihat

SUKABOLA -Final Liga Champions akan berlangsung beberapa minggu lagi. Seiring dengan selesainya musim 2018/2019 di Premier League, maka publik pun kini menantikan duel sesama tim Inggris di puncak Liga Champions. Ternyata banyak hal menarik menjelang final tersebut. Baik Liverpool maupun Manchester City memiliki kisah tersendiri. Berikut ulasannya!

Drama Comeback Menuju Final

Liverpool dan Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions melalui drama comeback yang tidak diduga orang-orang. Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Barcelona di Anfield, sementara Tottenham Hotspur di luar dugaan mampu menang di kandang Ajax Amsterdam setelah sebelumnya kalah di leg pertama.

Dari sekian banyak drama comeback di musim 2018/2019, mungkin drama comeback milik kedua klub Inggris inilah yang paling sensasional. Apalagi kedua klub ini sempat dinilai tidak mampu mewujudkan impian All England Final. Comeback Liverpool dan Tottenham Hotspur pasti akan diingat sepanjang sejarah Liga Champions nih!

Duel Sesama Tim Inggris Kedua Sepanjang Sejarah

Untuk kedua kalinya All England Final bisa terjadi di Liga Champions. Pada musim 2007/2008, final Liga Champions mempertemukan antara Manchester United dan Chelsea. Saat itu Manchester United berhasil menjadi juara setelah menang lewat adu penalti.

Baca Juga:  Prediksi Charlie Nicholas saat Barcelona vs Liverpool

Dua tahun kemudian, tepatnya musim ini, Inggris kembali membuat sejarah dengan menguasai final Liga Champions. Yang paling unik dari final nanti adalah baik Liverpool maupun Tottenham Hotspur akan memperebutkan satu-satunya trofi yang bisa mereka di musim ini. Kebetulan keduanya sama-sama gagal bersaing di Premier League melawan Mancahster City.

Liverpool Back To Final

Tentu publik masih ingat kalau di musim lalu Liverpool pun mampu melangkah hingga ke final. Sayangnya, The Reds harus mengakui kehebatan Real Madrid kala itu. Kini, untuk kedua kalinya Liverpool mampu menyamai prestasi musim lalu.

Sebelum Liverpool, ada Manchaster United yang juga sukses dua kali maju ke final berturut-turut, yaitu pada 2008 dan 2009. Liverpool diharapkan mampu menang di final keduanya ini. Apalagi Salah dan kawan-kawan memiliki rekor bagus saat melawan Tottenham Hotspur musim ini.

Baca Juga:  Kondisi Van Dijk Disorot Jelang Laga Kontra Barcelona. Ada Apa?

Final Pertama bagi Tottenham Hotspur

Bagi Tottenham Hotspur, pencapaian Liga Champions musim ini adalah yang terbaik. Untuk pertama kalinya mereka mampu menembus babak final. Prestasi terbaik mereka sebelumnya adalah semifinal di musim 1961/1962.

Di atas kertas, Liverpool memang jauh lebih diunggulkan. Namun, kalau melihat perjalanan Tottenham Hotspur hingga di titik ini, rasanya sangat egois juga kalau terlalu menyepelakan mereka. Siapa tahu lagi-lagi Tottenham Hotspur mampu mengejutkan para pencinta bola di final besok.

Liverpool dan Tottenham Hotspur memiliki kisah dan sejarah masing-masing. Semoga rekor baik yang mampu mereka ciptakan di musim ini dapat menjadi pelecut semangat untuk menjuarai Liga Champions.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu