Kalahkan Guardiola, Chris Wilder Raih LMA Manager of the Year
FOTO: Chris Wilder (Getty Images)

Kalahkan Guardiola, Chris Wilder Raih LMA Manager of the Year

11 kali dilihat

SUKABOLA – Chris Wilder mengalahkan Pep Guardiola yang mendapatkan penghargaan LMA Manager of the Year setelah memimpin Sheffield United ke promosi Liga Premier. Pelatih berusia 51 tahun itu telah mencapai dua promosi dalam tiga tahun sejak bergabung dengan klub masa kecilnya pada 2016. Selain itu, usai finish kedua di Sky Bet Championship musim ini.

Mengutip Sky Sports, Rabu (15/5/2019), Wilder mengalahkan Guardiola, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Nuno Espirito Santo dan Daniel Farke untuk memenangkan hadiah utama. Dia juga menerima penghargaan LMA Championship. Sedangkan Guardiola dinobatkan sebagai Manajer Liga Premier Tahun Ini setelah membimbing City meraih gelar Liga Premier.

Baca Juga:  De Gea Bersalah saat MU Kalah dari Manchester City?

Berbicara di makan malam penghargaan, Guardiola mengaku ingin berbagi kebahagiaan dengan pihak lainnya. “Saya ingin berbagi, tentu saja, dengan para pemain saya. Karena mereka adalah seniman segalanya, dan kepada staf saya karena kami banyak bertengkar,” tuturnya.

“Juga, untuk semua manajer di Liga Premier, terutama Jurgen Klopp. Dia adalah pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir. Sangat menyenangkan bermain melawan mereka semua,” tambahnya.

Baca Juga:  Guardiola: Dekade Berikutnya Milik Phil Foden

Sementara itu, penghargaan League One diberikan kepada Mick Harford dari Luton, yang mengundurkan diri dari perannya sebagai juru kunci pada akhir musim dengan Graeme Jones yang kini akan mengambil alih.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu