Joshua Kimmich: Sangat Sulit Berada di Bayern
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich: Sangat Sulit Berada di Bayern

4 kali dilihat

SUKABOLA -Pemain bertahan Bayern Munich, Joshua Kimmich, mengaku sangat sulit berada di klub raksasa Jerman tersebut. Ia mengaku ada masa-masa tak mudah untuk bertahan di Allianz Arena, terutama saat klub berada di bawah pelatihan Carlo Ancelotti.

Namun, musim ini Joshua Kimmich menjadi salah satu pemain vital di line up tim utama Bayern Munich. Sebelum itu, pemain di posisi bertahan ini sempat mengalami masa-masa dirinya tak mendapatkan kesempatan turun main.

Saat Carlo Ancelotti masuk ke Allianz Arena menggantikan Pep Guardiola, yang kala itu hengkang ke Manchester City, Kimmich menyebut dirinya berpikir untuk hengkang. Kala itu Kimmich tak mendapatkan posisi di tim utama, dengan Ancelotti lebih memilih kapten tim Philipp Lahm.

Minimnya jam bermain membuat mantan pemain RB Leipzig yang pindah ke FC Hollywood pada 2015 ini mengaku mengalami masa yang sulit. “Terus terang, ada saat-saat di mana sangat sulit bagi saya [untuk melihat masa depan saya di sini],” pemain berusia 24 tahun itu mengakui kepada Welt.

“Saya tidak senang kehilangan waktu pertandingan dan [saya] harus memikirkan apakah Bayern satu-satunya klub bagi saya,” katanya.

Masa kepelatihan Ancelotti untungnya tak bertahan lama. Pelatih ini kemudian dipecat setelah awal musim yang buruk pada periode 2017/18. Posisinya saat itu digantikan oleh Jupp Heynckes. Dan, Kimmich baru mulai kembali ke dalam tim utama dan meningkatkan performanya saat Bayern dibawah pelatihan Niko Kovac. Saat ini ia pun sudah memperpanjang kontrak hingga 2023.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu