Jersey-Jersey Sepak Bola Unik Sepanjang Masa

Jersey-Jersey Sepak Bola Unik Sepanjang Masa

16 kali dilihat

SUKABOLA – Jersey diibaratkan sebagai baju kebanggan bagi sebuah klub. Tahukah kamu, beberapa klub sepak bola di dunia ternyata sempat memiliki jersey yang lain dari kebanyakan jersey lainnya. Selain desainnya yang unik, keberadaan jersey unik ini ternyata sempat menjadi buah bibir loh. Lalu, seperti apa sih jersey unik tersebut?

Atletico Madrid (2004)

Klub Spanyol Atletico Madrid ternyata pernah punya jersey unik bin ajaib karena bergambar tokoh superhero dunia, Spiderman. Pada tahun 2004, jersey Spiderman ini sempat dinobatkan sebagai jersey teraneh di dunia. Konon, gambar Spiderman di situ sebagai ajang promosi film yang dulu tengah naik daun. Ada-ada saja nih!

Getafe (2009)

Getafe yang juga merupakan salah satu klub La Liga ini sempat juga punya jersey unik. Dengan sponsor Burger King, desain jersey milik Getafe ini terkesan biasa saja. Padahal, di dalam jersey tersebut ada gambar wajah seorang raja. Usut punya usut, ternyata gambar wajah raja tersebut punya makna tersendiri. Saat pemain melakukan selebrasi gol dengan menutup wajahnya dengan kaos, otomatis keunikan jersey ini baru terlihat.

Baca Juga:  Spanyol Amankan Tiga Poin di Laga Perdana Kualifikasi EURO 2020

Kamerun (2002)

Tim nasional Kamerun sempat memiliki jersey dengan lengan buntung. Hal ini tentu dianggap unik mengingat belum pernah ada jersey mana pun yang tidak memiliki lengan. Jersey unik tersebut sempat digunakan saat melawan tim nasional Inggris. Sayangnya, di Piala Dunia 2002, Kamerun dilarang memakai jersey kebanggaan mereka tersebut. Waduh, padahal keren juga ya!

Athletic Bilbao (2004)

Jersey yang dibuat Athletic Bilbao untuk mengenang 100 tahun berdirinya klub ternyata justru banyak dikritik orang. Pasalnya, motif jersey ini membuat para pemain seperti diperciki darah di bajunya. Bukannya tampak keren, para fans Athletic Bilbao justru mengecam agar jersey tersebut segera diganti.

1860 Munich (2010)

Nah, kalau jersey yang ini tidak kalah unik. Jersey milik 1860 Munich ini didesain bolak-bolik untuk dipakai. Artinya, baik di bagian luar maupun bagian dalam memiliki motif yang berbeda. Sisi luar bercorak garis hijau dan emas, sementara bagian dalam    bergambar tokoh-tokoh. Sama seperti Athletic Bilbao, jersey ini juga sengaja dibuat untuk merayakan 150 tahun berdirinya klub.

Baca Juga:  Zidane: Saya Menghargai Keputusan Eden Hazard

Cultural Leonesa (2014)

Jersey milik Cultural Leonesa ini membuat kamu merasa tidak sedang menonton pertandingan ya. Pasalnya, desainnya seperti sebuah tuxedo yang kerap digunakan saat pesta. Mungkin niatnya ingin terlihat keren, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Penampilan para pemain tampak aneh menggunakan jersey ini bukan?

Hull City (1992)

Desain menyerupai kulit harimau menghiasi jersey milik Hull City. Bisa jadi dengan desain kulit harimau tersebut, para pemain semakin terpacu tampil garang dan hebat di lapangan. Ibaratnya seperti singa yang tengah merajai sepak bola.

Nah, desain jersey mana yang menurut kamu paling aneh dan unik? Rasanya jersey-jersey di atas sudah tidak ditemui di sepak bola masa kini ya!

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu