Jendela Transfer Liga Premier: Kapan Dibuka dan Ditutup?
FOTO: Liga Premier (Getty Images)

Jendela Transfer Liga Premier: Kapan Dibuka dan Ditutup?

12 kali dilihat

SUKABOLA – Saat ini memasuki jendela transfer bagi tim-tim yang ada di Premier League 2019-2020. Berikut semua informasi yang dibutuhkan tentang jendela transfer di musim panas, termasuk ketika jendela terbuka dan tutup. Selain itu, termasuk apa artinya untuk klub Liga Premier jika dikaitkan dengan persiapan menghadapi musim depan.

Lantas kapan jendela transfer bakal dibuka dan ditutup?

Mengutip Sky Sports, Rabu (15/5/2019), Liga Premier telah mengkonfirmasi jendela transfer akan dibuka pukul 00.01 pada Kamis, 16 Mei. Kemudian akan ditutup pukul 17:00 pada hari Kamis, 8 Agustus sebelum dimulainya musim Liga Premier yang baru.

Baca Juga:  Pellegrini: Arnautovic Fokus Bermain untuk West Ham

Jadi klub bisa merekrut pemain mulai 16 Mei?

Betul. Bahkan, kesepakatan dapat disepakati sebelum 16 Mei. Namun, dokumen tidak dapat diproses sampai jendela transfer dibuka secara resmi. Itu berarti transfer domestik dapat selesai dari tengah malam pada 16 Mei. Tetapi transfer dari luar negeri hanya dapat diselesaikan setelah Sistem Pencocokan Transfer FIFA (TMS) dibuka pada tengah malam pada 9 Juni.

Klub dapat membeli pemain dari negara mana pun selama jendela transfer mereka terbuka. Artinya klub Liga Premier masih dapat menjual pemain setelah jendela transfer mereka ditutup pada 8 Agustus. Itu karena liga lain memiliki jendela transfer yang berbeda dan masih akan terbuka.

Baca Juga:  Eden Hazard Juarai Sky Sports Power Rankings 2018-2019

Ada jendela untuk liga lain?

Di Prancis, jendela transfer akan dibuka pada 11 Juni. Di Italia dan Jerman pada 1 Juli dan di Spanyol pada 2 Juli. Jendela Italia ditutup lebih awal dari kampanye baru -pada 18 Agustus. Sementara jendela Prancis, Spanyol dan Jerman ditutup pada 31 Agustus.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu