Hebat, Klub-Klub Ini Sudah Juara di Liga Domestik
sumber: bola.net

Hebat, Klub-Klub Ini Sudah Juara di Liga Domestik

9 kali dilihat

SUKABOLA – Menjelang akhir musim 2018/2019, beberapa liga domestik di Eropa sudah menentukan juaranya. Premier League sendiri baru saja menyudahi pertarungan di minggu ini. Hanya saja, ada juga beberapa klub yang juga sudah mengukuhkan diri menjadi juara jauh sebelum liga domestik berakhir. Berikut beberapa klub Eropa yang sukses menjadi juara di negaranya!

Juventus

Si Nyonya Tua ini bisa dibilang agak terlalu dini dalam meraih scudetto di musim 2018/2019. Juventus memastikan menjadi juara di Italia setelah mampu mengalahkan Fiorentina 2-1 di pekan ke-33. Anak didik Massimiliano Allegri tersebut berhasil mengoleksi 87 poin dengan masih menyisakan lima pertandingan sisa.

Inilah gelar kedepalan beruntun yang dimiliki Juventus. Si Nyonya Tua benar-benar menguasai Italia dalam depalan tahun terakhir. Bahkan, selisih poin Juventus dengan Napoli yang ada di posisi kedua juga cukup jauh. Uniknya, gol-gol Juventus di musim ini diciptakan oleh 17 pemain yang berbeda. Kelihatan banget kalau Juventus begitu total demi juara ya!

Baca Juga:  Real Madrid Rampungkan Transfer Eden Hazard

Paris Saint Germain

Kesuksesan Paris Saint Germain meraih titel juara Liga Prancis juga hampir bersamaan dengan scudetto yang diperoleh Juventus. Menjelang pekan ke-33, Paris Saint Germain sudah memastikan gelar juara lantaran pesaing terdekatnya, Lille, gagal menang atas Toulouse. Jumlah poin 81 yang sudah dikantongi Paris Saint Germain tentu sudah tidak mungkin dikejar Lille hingga pekan terakhir.

Paris Saint Germain sukses mempertahankan gelar dari musim lalu. Gelar mereka bisa sempurna layaknya Juventus andai saja di musim 2016/2017 lalu AS Monaco tidak menjadi juara. Dengan ini, Paris Saint Germain makin mengukuhkan diri sebagai raja Liga Prancis.

Barcelona

Kemenangan tipis 1-0 atas Levante pada pekan ke-35 menobatkan Barcelona sebagai juara La Liga musm 2018/2019. Satu-satunya gol Barcelona diciptakan oleh Lionel Messi yang hanya berstatus sebagai pemain pengganti. Selain mampu mempertahankan gelar La Liga dari musim lalu, gelar di musim ini merupakan gelar ke-26 bagi Barcelona.

Sama halnya seperti Juventus yang begitu trengginas di Italia, Barcelona pun bisa dibilang cukup unggul jauh dari para rivalnya. Hanya Atletico Madrid yang sempat menjadi ancaman bagi El Barca. Hingga saat ini, Barcelona sudah mampu membukukan 26 kemenangan dari 37 pertandingan.

Baca Juga:  Meksiko Berhasil Bungkam Uruguay

Manchester City

Jika tiga klub sebelumnya bisa berpesta sebelum musim berakhir, maka Manchester City harus menunggu gelar Premier League hingga pekan terakhir. Setelah berminggu-minggu harus bertarung poin dengan Liverpool, Manchester City mampu menutup Premier League dengan titel juara setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1. Dengan ini, The Citizens mengoleksi 98 poin dan hanya terpaut satu poin dengan Liverpool.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil mempertahan gelar Premier League yang sudah diraih musim lalu. Mereka sukses membuat rekor baru dengan mencatatkan kemenangan di atas 80 persen di musim ini. Keren!

Semoga gelar yang berhasil dipertahankan di musim ini oleh klub-klub Eropa tadi masih mampu dilakukan di musim depan ya!

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu