Guardiola Lontarkan Pujian untuk Kevin De Bruyne
Sumber: Paul Ellis-AFP

Guardiola Lontarkan Pujian untuk Kevin De Bruyne

2 kali dilihat

SUKABOLA – Pep Guardiola memuji penampilan Kevin De Bruyne baru-baru ini saat membela Manchester City dengan sebutan luar biasa. Guardiola berpendapat Bruyne dapat melihat umpan-umpan yang tidak dapat dilihat manusia. Tidak ditampik, De Bruyne, yang berjuang dengan cedera musim ini, memberikan penampikan mengesankan saat City menang 3-1 dari Crystal Palace.

De Bruyne memainkan umpan brilian ke Raheem Sterling untuk gol pembuka, dan juga membantu Gabriel Jesus menciptakan gol ketiga untuk City. Ditanya apakah De Bruyne dekat dengan yang terbaik setelah kembali dari cedera, Guardiola mengatakan, tidak ada keraguan tentang itu.

“Tiga atau empat pertandingan terakhir, dia luar biasa dalam caranya bermain. Kami sangat merindukannya. Dia memiliki kemampuan dan visi untuk melihat operan yang tidak bisa dilihat manusia. Dengan dia, langkah kita dan operan kita di depan di sepertiga akhir sungguh luar biasa,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (15/4/2019).

“Hari ini dia sangat berkomitmen, membela, dan memenangkan duel untuk berada di posisi itu. Tentu saja, dia segar secara mental, dan kakinya juga dalam situasi itu. Itu lah sebabnya, bukan hanya untuk dua assist yang begitu penting, tetapi untuk semua situasi lain yang kami butuhkan. Dia sangat penting bagi kami dalam memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Kemenangan City atas Palace membuat mereka sempat pindah ke puncak klasemen Liga Premier. Tetapi sayangnya Liverpool kembali ke puncak dengan kemenangan atas Chelsea. City memiliki lima pertandingan tersisa untuk dimainkan di Premier League. Sementara Liverpool memiliki empat pertandingan tersisa.

Jika Tak Menang Premier League

Sementara itu, De Bruyne memahami jika rekan-rekannya tidak memenangkan Premier League maka orang-orang akan menganggap City gagal. Dalam konteks ini, ia siap memaksimalkan seluruh potensi yang ada dan mencoba bermain lebih baik guna meraih kemenangan.

“Kami tahu jika kami tidak memenangkan Liga Premier orang akan mengatakan itu gagal. Tetapi kami hanya bisa mencoba dan tampil baik, dan bahkan jika kami tidak berhasil pada akhirnya. Saya pikir kami akan memiliki musim yang hebat, tetapi kami jelas ingin menang dan kami akan melihat seberapa jauh kami melangkah,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu