Gasperini Kritik Kepemimpinan Wasit Luca Banti
(Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

Gasperini Kritik Kepemimpinan Wasit Luca Banti

10 kali dilihat

SUKABOLA – Atalanta harus menerima kekalahan saat berlaga di final Coppa Italia melawan Lazio pada Kamis, (16/5/2019). Setelah kalah dari Lazio di final Coppa Italia 2018/2019, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengungkapkan kekecewaan mendalam atas kepemimpinan wasit. Dirinya menganggap penolakan wasit untuk memberikan hadiah penalti kepada Atalanta adalah sebuah keputusan yang sama sekali tidak bisa diterima.

Gasperini merasa Atalanta berhak atas sebuah tendangan penalti, setelah dirinya melihat dan yakin bahwa tendangan Marten de Roon mengenai tangan dari Bastos, di kotak penalti Lazio, pada babak pertama.

Baca Juga:  Juventus Belum Menyerah Datangkan Matthijs de Ligt

“Sangat jelas bahwa tendangan itu membentur tangan. Saya tidak menyukai kepemimpinan wasit Luca Banti sepanjang pertandingan, namun insiden ini sangat pantas untuk ditinjau ulang menggunakan sistem VAR,” kata Gasperini dilansir dari Football-Italia.

“Ini sangat serius, Tidak bisa dimaklumi. Tidak bisa diterima,” ungkap sang pelatih.

Meski mengakui keunggulan Lazio pada laga itu, Gasperini tetap bersikeras bahwa insiden tersebut tidak bisa ia terima.

Baca Juga:  Transfer Varane Masih Utopis Bagi Juventus

“Kami menerima kekalahan tersebut, Lazio adalah tim yang bagus, ini adalah pertandingan yang seimbang, namun insiden ini tetap tidak bisa diterima.”

Gasperini juga menambahkan bahwa pada mulanya ia tidak kecewa atas kekalahan itu.  Namun saat ia melihat tayangan ulang pertandingan tersebut,  dan pernyataan dari para pemain Atalanta, jelas bahwa tangan Bastos mengenai bola. Para pemain juga membenarkan bahwa tangan bek Lazio, Bastos mengenai bola di dalam kotak penalti.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu