Coupu-Moting Lakukan Kesalahan Terburuk Sepanjang Masa
Choup-Moting (Foto: GettyImages)

Coupu-Moting Lakukan Kesalahan Terburuk Sepanjang Masa

24 kali dilihat

SUKABOLA – Eric Maxim Choupo-Moting menghalangi rekannya, Christopher Nkunku, dalam mecetak gol kedua Paris Saint-Germain (PSG) ketika bertanding melawan Strasbourg dini hari tadi (8/4/2019). Karena kesalahannya itu, PSG pun gagal mengunci gelar Liga 1 Prancis. Demikian dilansir BBC.

Komentator yang melaporkan pertandingan antara PSG dan Strasbourg bahkan menyebut kesalahan yang dilakukan Choupo-Moting sebagai “miss” terburuk yang pernah terjadi dalam sejarah sepak bola.

Kejadiannya berawal ketika Nkunku tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Strasbourg, Matz Sels. Pemain muda berusia 21 tahun itu berhasil memperdayai sang kiper dengan sebuah tendangan lob. Bola sudah melewati kiper dan tinggal bergulir ke dalam gawang.

Namun, ketika bola sudah terlihat menyentuh garis gawang Strasbourg, Choupo-Moting malah menghentikan bola tersebut. Bola mengenai tiang dan kemudian disapu oleh pemain Strasbourg. PSG pun gagal mencetak gol. Skor pada saat itu 1-1.

Entah apa yang ada di benak Choupo-Moting kala itu. Namun, kepada Canal+, mantan penyerang Stoke City tersebut mengakui kesalahannya itu dan meminta maaf.

“Saya berfikir apakah saya dalam posisi offside dan semua itu terjadi sangat cepat. Saya menyentuh bola, bola mengenai tiang, yah, sayang sekali karena bola akan masuk.” tuturnya. “Maaf atas kesalahan itu.” pungkas Choupo-Moting.

Pertandingan antara PSG dan Strasbourg berakhir imbang 2-2. Andai saja menang, PSG akan mengumpulkan 83 poin dan memperlebar jarak mereka menjadi 22 poin dari Lille. Dengan jarak tersebut, PSG tidak mungkin terkejar lagi oleh Lille yang hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu