Cardiff Serahkan Bukti ke FIFA terkait Perselisihan dengan Nantes
Sumber: Loic Venance-AFP

Cardiff Serahkan Bukti ke FIFA terkait Perselisihan dengan Nantes

5 kali dilihat

SUKABOLA -Cardiff City telah menyerahkan bukti kepada FIFA dalam perselisihan mereka dengan Nantes mengenai biaya transfer 15 juta poundsterling untuk Emiliano Sala. Sejauh ini, Cardiff menolak untuk melakukan pembayaran terhadap biaya untuk striker Argentina yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada Januari.

Klub Liga Premier mengklaim kesepakatan itu tidak mengikat secara hukum. Sedangkan Nantes merujuk sengketa ke FIFA, yang memberikan perpanjangan pada Senin bagi klub untuk menyerahkan bukti mereka. Sekarang Cardiff telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memenuhi tenggat waktu.

“Cardiff City FC hari ini telah mengirimkan jawabannya sebagai tanggapan atas klaim yang diajukan oleh FC Nantes pada 26 Februari 2019,” kata pernyataan Cardiff, seperti dikutip dari BBC, Selasa (16/4/2019).

Baru-baru ini, Cardiff menawarkan perundingan langsung kepada Nantes dalam upaya untuk menyelesaikan perselisihan. Hal itu terjadi setelah Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dia berharap kesemua pihak dapat mencapai kesepakatan. Tapi sekarang masalah itu tampaknya akan diputuskan oleh FIFA.

Cardiff akan mengatakan persyaratan Nantes untuk penyelesaian kesepakatan tidak terpenuhi dan Sala tidak terdaftar sebagai pemain Liga Premier. Sedangkan Nantes mengklaim dokumen yang diperlukan telah selesai dan mereka sepenuhnya mematuhi peraturan FIFA.

Sebelumnya juru bicara FIFA mengatakan kepada BBC Sport Wales bahwa proses sedang berlangsung. “Dan karena itu harap dipahami kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut pada tahap ini. Setiap pembaruan potensial akan dikomunikasikan pada waktunya,” kata juru bicara FIFA.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu