Alisson Becker, Dua Kali Sukses Jegal Barcelona

Alisson Becker, Dua Kali Sukses Jegal Barcelona

13 kali dilihat

SUKABOLA – Laga Liverpool melawan Barcelona di semifinal Liga Champions masih menyisakan perbincangan. Barcelona ternyata mampu keok di Anfield setelah sebelumnya paling diunggulkan untuk lolos ke final. Liverpool sendiri sukses menjalani “misi tak mungkin menang” di semifinal kemarin.

Bukan hanya para pencetak gol Liverpool yang menjadi pahlawan. Sosok kiper Alisson Becker juga patut disimak karena dia mampu kembali mengulang sejarah untuk dirinya sendiri. Sejarah apa itu?

Di Musim 2017/2018, Alisson Menyelematkan AS Roma di Perempat Final

Masih ingat peristiwa kekalahan Barcelona di kandang AS Roma pada perempat final Liga Champions musim lalu? Kejadian yang merupakan mimpi buruk bagi Barcelona tersebut ternyata harus terulang musim ini. Uniknya, sang kiper AS Roma yang memupuskan harapan El Barca kala itu juga sama, yaitu Alisson.

AS Roma memang sempat tertinggal di leg pertama dengan kekalahan 1-4. Namun, di luar dugaan, para serigala Roma justru mampu come back dengan unggul 3-0 di Stadio Olimpico. Saat itu, Alisson menjadi penyelamat gawang AS Roma dari serbuan para striker Barcelona. Bahkan, Lionel Messi pun tak mampu menyarangkan satu pun gol.

Baca Juga:  Surat Kabar Itali Galang Dukungan Untuk Ronaldo

Kali Ini Giliran Liverpool yang Sukses Come Back

Takdir ternyata membawa kembali pertemuan antara Alisson dan Barcelona. Di musim ini, Alisson harus berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions. Lagi-lagi Alisson harus mengalami mimpi buruk dengan kebobolan tiga gol saat bermain di Camp Nou minggu lalu.

Sejarah kembali terulang. Meski sempat gagal di leg pertama, Alisson begitu sukses menjaga gawang Liverpool di leg kedua sehingga tak ada satu pun gol bersarang di sana. Dia sukses mematahkan lima tembakan tepat sasaran dari Barcelona. Maka, layak jika nama Alisson juga disebut sebagai pahlawan Anflied di semifinal kemarin.

Baca Juga:  Guardiola Tidak Berniat Jadi Pelatih Terlalu Lama

Alisson Tak Menyangka Bisa Dua Kali Memaksa Barcelona Kalah

Alisson memang tidak menyangka akan mampu dua kali menjegal langkah Barcelona di Liga Champions. Sebelum pertandingan, Alisson hanya punya keyakinan bahwa dia pasti mampu melewati laga super berat tersebut. Keyakinan Alisson ternyata membuahkan hasil.

Kalau di musim lalu AS Roma berhasil dia bawa ke semifinal, kini Liverpool dia antarkan ke final. Uniknya, di semifinal Liga Champions musim lalu, Alisson yang masih berseragam AS Roma harus bertekuk lutut pada Liverpool. Siapa sangka kali ini dia justru sudah berseragam Liverpool dan siap meraih sukses bersama The Reds.

Alisson memang sempat dikecam karena tak mampu memberikan permainan terbaik untuk Liverpool, sementara dia dibeli dengan harga cukup mahal. Setelah ini, Alisson wajib menjadi kiper yang patut diwaspadai bukan hanya oleh Barcelona, melainkan klub-klub Eropa lainnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu