5 Kunci Penentu Final Liga Champions

5 Kunci Penentu Final Liga Champions

11 kali dilihat

SUKABOLA -Untuk kedua kali sepanjang sejarah, dua tim dari Premier League akan berhadapan di babak final Liga Champions. Tottenham dan Liverpool siap menyuguhkan laga panas dalam perburuan mereka menuju trofi paling bergengsi di Eropa musim ini.

Di bawah ini merupakan 5 kunci penentu dari laga di babak final Liga Champions, antara Tottenham dan Liverpool

1. Mauricio Pochettino vs Jürgen Klopp

Tak bisa disangkal, keduanya merupakan manajer terbaik di sepakbola Eropa saat ini. Di laga final nanti, Mauricio Pochettino dan Jürgen Klopp siap menunjukan strategi terbaik dari kedua sisi lapangan hijau.

Pochettino dengan strategi tekanan tingkat tinggi serta sistem penyerangan yang sukses membawa Spurs ke Eropa musim ini. Serta Klopp dengan gaya ‘gegenpressing’ yang fenomenal. Mana yang lebih efektif membawa pulang kemenangan?

Baca Juga:  Menjamu Liverpool, Alaba dan Coman akan Kembali Bermain

2. Kieran Trippier vs Mohamed Salah

Kieran Trippier tak menunjukan aksi yang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir. Di pertandingan final nanti, bek kanan ini harus berhadapan dengan Mohamed Salah.

Di sisi lain, sang pemain bintang dari Mesir justru dalam momentum terbaik dan siap memberikan trofi emas untuk The Reds.

3. Harry Kane vs Virgil van Dijk

Striker unggulan Spurs ini memang belum dipastikan untuk turun main di final nanti. Walau pun Kane disebut tak akan mau ketinggalan pertandingan vital di Liga Champions.

Bila turun main, pemain 25 tahun ini, yang mencetak gol terbanyak atas Liverpool, akan berhadapan dengan bintang The Reds, Virgil van Dijk.

van Dijk sendiri disebut-sebut sebagai pemain terbaik di Premier League untuk musim ini.

Baca Juga:  Kepercayaan Diri Liverpool Terbangun Jelang Laga Pamungkas

4. Moussa Sissoko vs Georginio Wijnaldum

Dua mantan pemain Newcastle United ini akan bermain di laga final, dan kali ini saling berhadapan satu sama lain. Moussa Sissoko dan Georginio Wijnaldum memiliki peranan besar dalam perputaran bola di lini tengah pada masing-masing tim.

Sissoko dan Wijnaldum bahkan bisa dikatakan sebagai kunci dari serangan serta pertahanan pada tim The Whitelilies serta The Reds.

5. Dele Alli vs Fabinho

Dele Alli memang hanya mampu mencetak kurang dari 10 gol untuk Spurs di Premier League. Namun pemain ini membuktikan performa terbaiknya saat memberikan assist untuk gol kemenanga kontra Ajax.

Di sisi lain, Fabinho diklaim sebagai gelandang bertahan terbaik Liverpool dan tak akan mudah dilewati.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu