4 Klub Elite Eropa yang Belum Pernah Cicipi Final Liga Champions

4 Klub Elite Eropa yang Belum Pernah Cicipi Final Liga Champions

16 kali dilihat

SUKABOLA – Sampai saat ini, Liga Champions masih menjadi kompetisi paling prestisius di Eropa. Nyaris semua klub elite dan papan atas di Benua Biru pernah mengangkat trofi atau setidaknya masuk ke final di kompetisi ini, kecuali, 4 klub di bawah ini.

Berikut ini merupakan 4 klub elite di Eropa yang rupanya belum pernah mencicipi final di Liga Champions.

1. AS Roma

Klub top dari ibu kota Spanyol ini sebenarnya pernah masuk ke final pada 1984. Namun saat itu, format Liga Champions belum diganti oleh UEFA dari European Cup.

Sampai saat ini, walau AS Roma pernah diperkuat dengan sejumlah pemain terbaik dunia seperti Francesco Totti dan Gabriel Batistuta, I Giallorossi belum lagi merasakan final.

Baca Juga:  Resmi, Daftar Skuad Roma Untuk Lawan Sampdoria

Pada Liga Champions 2017/18 lalu, Roma berhasil lolos sampai semi final. Sebelum akhirnya mengaku kalah atas Liverpool dengan agregat 5-2.

2. Paris Saint-Germain

PSG boleh saja memiliki pemain dunia dengan nilai transfer mencenggangkan. Namun klub ini belum pernah sanggup masuk ke babak final Liga Champions.

Musim ini, dengan dukungan dari mega bintang Neymar, skuad Thomas Tuchel ini malah sudah tertendang keluar di babak 16 besar.

3. Sporting CP

Sporting CP boleh saja garang saat menghadapng Porto dan juga Benfica di regional. Namun skuad dari Estadio Jose Alvalade belum pernah berhasil masuk ke babak final. Bahkan pencapaian terbaik dari tim ini hanya sampai di babak 16 besar saja.

Di sisi lain, sang klub lawan, Porto sudah pernah mengangkat trofi juara Liga Champions pada 2004 silam.

Baca Juga:  Klopp: Liverpool Kembali ke Jajaran Top Sepak Bola Internasional

4. Manchester City

Tak jauh berbeda dengan PSG, City juga belum pernah merasakan gempita final Liga Champions walau memiliki sederet pemain bintang. Nyaris setiap musim, Etihad Stadium kedatangan pemain dengan nilai transfer tinggi. Namun tak satupun yang berhasil meloloskan The Citizens ke final.

Musim ini, Manchester City berhasil melaju sampai ke semi final dan berhadapan dengan Tottenham Hotspurs. Laga saat itu seakan menjadi pertaruhan besar mengingat kedua klub sebelumnya tak pernah sampai di final Liga Champions.

Sayang, skuad Pep Guardiola terpaksa sekali lagi digugurkan setelah 2 leg pertandingan berakhir dengan skor 4-4 dan kemenangan untuk Spurs berkat gol tandang.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu