10 Pemain Top Era 90-an yang Pernah Merajai Serie A
sumber: punditfeed.com

10 Pemain Top Era 90-an yang Pernah Merajai Serie A

15 kali dilihat

SUKABOLA – Nostalgia Serie A di masa 90-an yuk! Di tahun 90-an, Liga Italia bisa dibilang sangat populer dibandingkan liga-liga Eropa lainnya. Saking populernya, Liga Italia di masa itu dikenal sebagai liga dengan bintang-bintang top. Tidak heran kalau di tahun 90-an lah Liga Italia benar-benar mencapai kejayaannya. Hal ini tentu sangat kontras jika dibandingkan dengan sekarang. Lalu, siapa saja pemain top di Liga Italia saat itu?

Marco van Basten

AC Milan pernah memiliki pemain Belanda terbaik di era 90-an. Dialah Marco van Basten. Pemain tim nasional Belanda ini bergabung di AC Milan sejak tahun 1990 hingga 1995. Sayangnya, Van Basten harus pensiun dini lantaran cedera yang dialami. Tentu penggemar AC Milan belum lupa dengan sosok Van Basten bukan?

Gabriel Batistuta

Sebutannya adalah Batigol. Ya, Gabriel Batistua tentu juga menjadi idola di era 90-an. Dialah sosok predator bagi gawang musuh. Setelah sempat setia di Fiorentina selama bertahun-tahun, Batistuta memilih pindah ke AS Roma dan di situlah gelar scudetto berhasil dia dapatkan. Batistuta adalah salah satu striker paling legendaris sepanjang Serie A.

Giuseppe Signori

Lazio juga mau tidak kalah di Serie A karena punya pemain bertubuh imut ini. Giuseppe Signori adalah seorang penyerang mungil yang punya naluri tajam di depan gawang. Dia sempat mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A sebanyak dua kali.

Baca Juga:  Nasib Biglia di Milan Tergantung Bakayoko

Oliver Bierhoff

Idola para tifosi AC Milan di era 90-an nih! Oliver Bierhoff adalah pemain Jerman yang paling disayangi di Italia. Dia terkenal sebagai pemain yang jago duel udara. Tidak heran kalau sebutan raja sundulan sempat disematkan pada sosoknya. Siapa nih yang dulu ngefans banget sama Bierhoff?

George Weah

George Weah adalah salah satu penyerang lincah yang pernah dimiliki AC Milan. Meski sosoknya tidak setenar pemain AC Milan lainnya, Weah justru mampu meraih Ballon d’Or dan menjadi pemain asal Afrika pertama yang mampu mendapatkannya. Keren!

Hernan Crespo

Inilah penyerang idola anak 90-an. Selama merumput di Liga Italia, Hernan Crespo pernah bermain untuk Parma dan Lazio. Penyerang asal Argentina ini dikenal punya naluri mencetak gol yang begitu tinggi. Banyak loh anak-anak 90-an yang dulu ingin menjadi striker layaknya Crespo ini.

Ronaldo

Inter Milan beruntung pernah memiliki Ronaldo. Striker asal Brazil ini merupakan salah satu striker terbaik dunia. Liga Italia sempat mengalami kejayaan ketika Ronaldo bermain di Inter Milan. Sosoknya selalu mampu mencuri perhatian publik.

Baca Juga:  Riccardo Montolivo Pasti Tinggalkan Milan

Patrick Kluivert

Patrick Kluivert adalah contoh sosok pekerja keras di Liga Italia. Meski tidak memiliki nama setenar Van Basten, Kluivert mampu membuktikan dedikasinya dalam bermain di Italia. Bersama AC Milan, dia pernah merasakan betapa kerasnya persaingan menjadi pemain sepak bola di Italia. Kluivert adalah bagian dari sejarah kejayaan AC Milan di era 90-an.

Christian Vieri

Meski bertumbuh agak gempal, Christian Vieri adalah mesin pencetak gol bagi Inter Milan pada era 90-an. Dia memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi. Itu sebabnya, Vieri adalah sosok idola para anak 90-an karena kehebatannya di lapangan.

Filippo Inzaghi

Mengingat Liga Italia di era 90-an rasanya tidak pas kalau tidak menyebut nama Filippo Inzaghi. Selama merumput di Italia, Inzaghi pernah bermain untuk Juventus dan AC Milan. Namun, publik tentu paling terkesan dengan permainannya saat masih di Juventus. Meski menyandang status raja offside, Inzaghi pernah menjadi top skorer di musim 1996/1997.

Pemain Liga Italia mana yang paling kamu rindukan? Rasanya kita butuh merasakan menariknya Liga Italia seperti saat tahun 90-an lagi ya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu